Admiral Akuntansi Keuangan Daerah

Posted by Ali wardhana Kamis, 30 April 2015 0 komentar
 Salah satu dosen di prodi Akuntansi DIII FEB Unlam yang memiliki multi disiplin ilmu adalah Ibu Dra. Sustinah Limarjani, SH, MM, Ak, CA. Lulus S1 di bidang Akuntansi, kemudian beliau melanjutkan memperdalam ilmu di bidang hukum. Selanjutnya S2 nya pada bidang Manajemen.
Multi diplin ilmu ini membuat beliau memiliki pemahaman yang holistik tentang Ilmu akuntansi, karena Ilmu akuntansi  itu sendiri sebagai cabang dari  ilmu sosial,  yang tentu saja saling terkait dengan aspek hukum dan manajerial.

Pengalaman ibu dua anak ini di bidang struktural FE Unlam sudah tak diragukan. Pernah menjadi Ketua Prodi Akuntansi Diploma III dan sekarang beliau menahkodai program kekhususan Akuntansi Keuangan Daerah, sejak tahun 1997 hingga sekarang ini.

Prodi Akuntansi Bidang Minat Akuntansi Keuangan Daerah (AKD) sendiri merupakan salah satu program kerjasama yang dilaksanakan Program DIII dengan berbagai pemerintah daerah untuk melaksanakan pendidikan dan pengajaran bagi para PNS yang ingin memperdalam masalah akuntansi di berbagai Kabupaten dan Kota bahkan Pemerintah Provinsi.


Karena disadari di era transfaransi ini kebutuhan pemerintah daerah dengan tenaga-tenaga akuntansi yang berkualitas semakin tinggi. Sehingga Prodi Akuntansi Bidang MinatAkuntansi Keuangan Daerah ini mendapat sambutan yang baik dari berbagai pemerintah daerah.

Sebut saja mulai dari Pemda Kota Banjarmasin, Kabupaten Banjar, Kota Banjarbaru, Tapin, Hulu Sungai Selatan, Tanah Laut dan Pemprov Kalsel. Dari luar Kalsel adalah Pemda Kabupaten Barito Selatan.
Lewat tangan dingan dari ibu dua anak, yang lahir tanggal 4 sepetember 1965 H atau 8 Jumadil Awwal 1385 H ini, program kekhususan akuntansi keuangan daerah (AKD) dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan ratusan alumni.


Sebenarnya tak mudah untuk mengelola program kerjasama ini, karena ini menyangkut indeks kepuasan stakeholder dari pemerintah daerah, yang tentunya memiliki ukuran tertentu untuk menempatkan para pegawainya dalam meneruskan pendidikan. Tapi kualitas dari program ini buah dari ketekunan, pengorbanan, plus administrasi serta manajemen yang jitu, membuat hampir seluruh Pemda mempercayakan para abdi negara muda untuk didik dibawah program yang beliau pimpin.

Murah senyum dan selalu perhatian adalah salah satu pembawaan dari Ibu anggota bhayangkari ini. Kesibukannya  luar biasa, karena selain mengomandani program kekhususan, beliau juga pemegang banyak mata kuliah,  tak membuat dia merasa terbebani. Keahliannya dalam memenej kegiatan tak lepas dari bekalan ilmu S2 yang didapatkannya dari program pasca sarjana manajemen Unlam.

Dan kesuksesannya tak hanya ada di bidang pekerjaan. Beliau juga sukses mendidik anak-anaknya di lingkup keluarga yangsangat dicintainya. Putri sulungnya telah berhasil menamatkan pendidikan kedokteran di Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat.
Sumbangsihnya pada Program Diploma III sungguh luar biasa. Pengorbanannya sebagai pendidik sungguh tak diragukan.Bila anda ingin mencari Kartini di era sekarang. Yang berhasil dalam upaya pencerdasan bangsa, Tak usah jauh-jauh..... datang saja ke Prodi Akuntansi bidang Minat Akuntansi Keuangan Daerah (AKD) Diploma III FEB Unlam.................


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Admiral Akuntansi Keuangan Daerah
Ditulis oleh Ali wardhana
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://d3febunlam.blogspot.com/2015/04/admiral-akuntansi-keuangan-daerah.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Sistem Informasi Perpustakaan

Sistem Informasi Wisuda

Sistem Informasi Kepegawaian

Sistem Informasi ULM Terintegrasi

Portal Akademik Mahasiswa

Comments

Informasi terkini support Online Shop Store - Original design by Bamz | Copyright of DIPLOMA III FEB UNLAM.

Kontak Kami

Program Diploma III Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lambung Mangkurat Jl. Brigjen H. Hasan Basry Telp/Facs : 0511 3301646