Mengenal Lebih Dekat Kaprodi DIII Akuntansi

Posted by Ali wardhana Selasa, 28 April 2015 0 komentar
 Novika Rosari, SE, M.Si, Ak, CA, begitu nama lengkapnya. Tapi mahasiswa menyapanya cukup dengan Bu Novi. Lahir di Banjarmasin di bulan berkah  tepat peristiwa Nuzulul Quran (17 Ramadhan 1386 H) atau 30 Desember 1966 M. Lahir dalam keluarga militer membentuk karakter  displin, pekerja keras dan teguh pada prinsip.
Bu Novi merupakan Alumni FE Unlam Jurusan Akuntansi dan melanjutkan S2 di Universitas Airlangga Surabaya.


Kiprahnya sebagai Ketua Prodi Akuntansi di Program Diploma III sangat baik. Saat di pimpin beliaulah, prodi Akuntansi DIII mendapatkan nilai akreditasi B dari Ban PT. Prodi Akuntansi juga menjalin kerjasama dengan berbagai pemerintah daerah untuk melaksanakan pendidikan kekhususan Akuntansi Keuangan Daerah.

Sebagai Kaprodi Akuntansi dia juga menjalin kerjasama dengan berbagai instansi pemeruntah dan swasta, untuk penempatan mahasiswa magang atau kuliah kerja praktik (KKP). Magang sangat penting untuk memberikan nuansa pengalaman kerja bagi para mahasiswa cetus ibu yang memiliki dua anak ini. Dengan kegiatan magang di perusahaan atau lembaga pemerintah mahasiswa dapat mengaplikasikan teori yang kita berikan dengan kenyataan di lapangan. 

Melalui tangan dinginnya, sudah banyak alumni DIII Akuntansi yang dihasilkan, dan sebagian besar terserap di instansi pemerintahan dan swasta. Tak sedikit alumni DIII Akuntansi yang bekerja di sektor perbankan, sehingga bila masuk ke kantor-kantor perbankan di Kalsel..."seperti bertemu dengan para alumni"

Pembawaannya yang tenang dan selalu menekankan pada setiap mahasiswa di prodi akuntansi untuk selalu menjaga nilai-nilai ilmiah. Salah satu prinsip ilmiah yang dicontohkannya adalah 3 K (yaitu Ketelitian, Kejujuran serta Ketegasan). Ketelitian yang dilandasi keilmuan karena setiap alumni prodi akuntansi terus bersentuhan dengan hal yang vital dalam suatu pekerjaan, yaitu uang. Kedua Kejujuran, karena disinilah kunci sukses keberhasilan kerja  dan kepercayaan di bangun. Ketiga : Ketegasan, untuk hal-hal yang menyalahi prosedur, seorang alumni harus berani berkata Tidak!!!!

Nilai-nilai yang terlihat sederhana, tetapi akan sangat berarti bila mampu di laksanakan oleh para alumni, saat mereka bekerja nanti, semoga...

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Mengenal Lebih Dekat Kaprodi DIII Akuntansi
Ditulis oleh Ali wardhana
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://d3febunlam.blogspot.com/2015/04/mengenal-lebih-dekat-kaprodi-diii.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Sistem Informasi Perpustakaan

Sistem Informasi Wisuda

Sistem Informasi Kepegawaian

Sistem Informasi ULM Terintegrasi

Portal Akademik Mahasiswa

Comments

Informasi terkini support Online Shop Store - Original design by Bamz | Copyright of DIPLOMA III FEB UNLAM.

Kontak Kami

Program Diploma III Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lambung Mangkurat Jl. Brigjen H. Hasan Basry Telp/Facs : 0511 3301646